(DRAMA REVIEW) At A Distance, Spring Is Green (2021) - Hai teman - teman DRAKOR INFO. Pada postingan kali ini yang diberi judul (DRAMA REVIEW) At A Distance, Spring Is Green (2021), Saya telah menulis dan membuat artikel ini dengan baik dan benar. Mudah - mudahan isi postingan Artikel At A Distance Spring Is Green, Artikel Bae In Hyuk, Artikel clc, Artikel Drama Korea, Artikel Kang Min Ah, Artikel Kwon Eun Bin, Artikel park ji hoon, Artikel Produce 101 Season 2, Artikel Review, Artikel review drama, Artikel Review Drama Korea, yang saya tulis ini bisa dipahami. Oke , selamat membaca teman - teman.

Judul : (DRAMA REVIEW) At A Distance, Spring Is Green (2021)
link : (DRAMA REVIEW) At A Distance, Spring Is Green (2021)

Baca juga


(DRAMA REVIEW) At A Distance, Spring Is Green (2021)

At A Distance Spring Is Green (2021)


  • Judul: At a Distance, Spring is Green / 멀리서 보면 푸른 봄 / Meolliseo Bomyeon Pureun Bom
  • Judul Lain: Blue Spring from a Distance
  • Genre: Drama, youth, life
  • Episode: 12
  • Salauran Tayang: KBS2, iqiyi
  • Periode Tayang: 14 Juni - 20 Juli 2021
  • Jadwal Tayang: Senin & Selasa 21:30 KST
  • Perusahaan Produksi: KBS Drama Production, Victory Contents
  • Sutradara: Kim Jung Hyun (김정현)
  • Penulis Asli: Jinyung / Ji Nyoong (지늉) - webtoon
  • Penulis Naskah: Ko Yun Soo (고연수)
  • Bahasa: Korea
  • Negara Asal: Korea Selatan

Sinopsis:

Dalam sebuah kisah menuju tahapan menuju dewasa, tiga mahasiswa dengan kepribadian dan latar belakang yang sangat berbeda berusaha menemukan tempat mereka, sambil bekerja sama dalam sebuah tugas kelompok.

Yeo Joon (Park Ji Hoon) adalah mahasiswa tingkat pertama. Dia memiliki penampilan yang imut dan kepribadian yang ceria. Dia berusaha menampakkan hanya sisi baiknya pada orang-orang. Dia memiliki orangtua yang kaya, namun dia tidak mendapatkan cukup perhatian dari orangtuanya.

Kim So-Bin (Kang Min Ah) adalah mahasiswa tingkat 3. Dia tulus dan jujur. Setelah orangtuanya bercerai, dia tinggal bersama ayahnya.

Nam Soo-Hyun (Bae In Hyuk) adalah mahasiswa yang cerdas dan perfeksionis. Dia tampan dan memperoleh nilai akademik yang sangat bagus. Namun dia berada dalam kondisi kesulitan finansial. Dia melakukan berbagai pekerjaan paruh waktu untuk membiayai dirinya serta ibu dan adiknya. Karena situasinya ini, dia sinis pada orang-orang.

Pemeran Utama:

  • Park Ji Hoon sebagai Yeo Joon (20)
  • Kang Min Ah sebagai Kim So Bin (22)
  • Bae In Hyuk (배인혁) sebagai Nam Soo Hyun (25)


Trailer:



Review:

Adakah orang di dunia ini yang tidak memiliki masalah??? Kwik rasa semua orang pasti akan menghadapi masalah dalam hidupnya. Namun seringkali ada beberapa orang yang merasa memiliki masalah lebih banyak atau lebih berat dari orang lain, atau menganggap orang lain tidak memiliki masalah dalam hidupnya hanya gara-gara orang tersebut tidak menampakkannya. Sesuai judulnya, "At a distance, spring is green", dari kejauhan musim semi terlihat hijau dan bagus... Namun belum tentu hal yang sama juga kita dapati saat sudah berada di dekatnya. Kisah drama yang diangkat dari webtoon berjudul "Spring is Green from The Distance" ini berasal dari kutipan Charlie Chaplin - “Life is a tragedy when seen in close-up, but a comedy in long-shot.”

Drama satu ini awalnya tidak terlalu membuat Kwik tertarik untuk menonton karena menduga ceritanya lebih fokus pada romance. Daftar pemainnya juga kurang meyakinkan bagi Kwik, banyak nama-nama baru jadi Kwik agak ragu untuk menonton. Tapi setelah iseng nonton 1 episode, kok Kwik jadi tetiba terbawa suasana dan langsung maraton nonton episodenya... Jujur Kwik baru mulai nonton drama ini minggu lalu, yap... seminggu sebelum tamat... hehehe...

Seperti yang sudah digambarkan pada sinopsis, drama ini menceritakan pengalaman 3 orang mahasiswa dengan latar belakang dan kepribadian yang berbeda-beda dalam mendewasakan diri dan mengobati 'luka' yang dimiliki masing-masing. Cerita dua sisi kehidupan anak muda... apa yang terlihat oleh orang lain belum tentu benar-benar menggambarkan kondisi yang terjadi pada seseorang. Sebagai orang yang seringkali memilih untuk memendam permasalahan sendiri, Kwik merasa relate dengan beberapa adegan dan pesan dalam drama ini. Menonton drama ini jadi semacam 'healing moment' bagi Kwik.

Drama ini lebih fokus pada perjalanan para karakter utama dalam mendewasakan diri, memang ada kisah romansa didalamnya, namun tidak menjadi fokus utama. Kisah percintaannya pun bukanlah kisah yang rumit dan penuh intrik.. Tidak ada yang menjadi "sad boy" dalam drama ini. Meskipun ada yang cintanya tak berbalas, tapi tidak membuat kecewa yang berlebihan. Tidak seperti drama makjang yang meninggalkan perasaan kesal dan sebal, drama ini semacam menggambarkan bahwa "life must go on" dan semua akan indah pada waktunya...

Park Jihoon sebagai tokoh utama jujur agak membuat Kwik ragu, aktingnya di drama Flower Crew agak aneh bagi Kwik, mungkin karena di drama itu karakternya seakan karakter Park Jihoon Produce 101 yang dibawa ke era Joseon. Tapi Kwik suka akting Park Jihoon memerankan karakter Gong Juyong di Love Revolution, pas banget gitu meranin Juyong. Dan ternyata di drama ini, Kwik ngerasa akting Park Jihoon makin bagus... Kang Min Ah dan Bae In Hyuk, dua karakter utama selain Park Ji Hoon juga menurut Kwik menampilkan akting yang bagus dan ketiganya dapat membangun chemistry yang baik. Pemeran pendukungnya juga bagus-bagus. Meskipun drama ini dipenuhi nama-nama baru, tapi menurut Kwik aktingnya sudah cukup bisa menggambarkan karakternya dengan baik. 

Selain alur cerita yang membuat Kwik merasa relate, salah satu nilai plus dari drama ini adalah sinematografinya.... gak berlebihan tapi juga gak mediocre.. OSTnya merupakan remake dari lagu "bom bom bom" dari Roy Kim yang dibawakan oleh Punch. Bom bom bom versi baru ini temponya jadi lebih lambat dan suara instrumen musiknya jadi lebih dominan dan terkesan lebih tenang, cocok banget jadi background adegan-adegannya yang dipenuhi percakapan batin dan pergolakan psikologis para karakternya.

Menonton drama ini serasa membaca novel atau buku-buku esai pengembangan karakter semacam "hidup apa adanya" dan lainnya. Kwik juga jadi penasaran webtoon aslinya... Karena belum membaca webtoonnya, Kwik jadi tidak bisa membandingkan dan melihat apakah ada perubahan dari webtoonnya.

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian yang mencari tontonan yang ringan namun penuh pesan kehidupan tanpa terkesan menggurui. Jika kalian suka kisah slice of life dengan tema perkembangan karakter menghadapi trauma atau luka masa lalu dan mendewasakan diri, atau membutuhkan drama dengan nuansa healing, mungkin drama ini bisa menjadi salah satu rekomendasi.
Saya memberikan rating: 8/10



(DRAMA REVIEW) At A Distance, Spring Is Green (2021)

Demikianlah artikel (DRAMA REVIEW) At A Distance, Spring Is Green (2021) pada kesempatan kali ini. Semoga pembaca dapat memahami dan mudah - mudahan artikelnya bisa bermanfaat untuk pengetahuan dan hal positif lainnya. Oke , sampai jumpa lagi di postingan berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel (DRAMA REVIEW) At A Distance, Spring Is Green (2021) dengan alamat link https://www.drakorinfo.com/2021/07/drama-review-at-distance-spring-is.html

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama