(DRAMA REVIEW) Birthcare Center (2020) - Hai teman - teman DRAKOR INFO. Pada postingan kali ini yang diberi judul (DRAMA REVIEW) Birthcare Center (2020), Saya telah menulis dan membuat artikel ini dengan baik dan benar. Mudah - mudahan isi postingan Artikel Birthcare Center, Artikel Choi Ja Hye, Artikel Choi Ri, Artikel Choi Soo Min, Artikel Im Hwa Young, Artikel Jang Hye Jin, Artikel Jung Sung Il, Artikel Nam Yoon Soo, Artikel Park Ha Sun, Artikel Review, Artikel review drama, Artikel Review Drama Korea, Artikel Uhm Ji Won, Artikel Yoon Park, yang saya tulis ini bisa dipahami. Oke , selamat membaca teman - teman.

Judul : (DRAMA REVIEW) Birthcare Center (2020)
link : (DRAMA REVIEW) Birthcare Center (2020)

Baca juga


(DRAMA REVIEW) Birthcare Center (2020)

Birthcare Center (2020)


  • Judul: Birthcare Center / 산후조리원 / Sanhujoriwon
  • Judul Lain: Postnatal Care Center
  • Genre: Melodrama, medis
  • Episode: 8
  • Saluran Tayang: tvN
  • Periode Tayang: 02 - 24 Nov 2020
  • Jadwal Tayang: Senin & Selasa 21:00 KST
  • Perusahaan Produksi: tvN, RaemongRaein Co. Ltd.
  • Sutradara: Park Soo Won (박수원)
  • Penulis Naskah: Kim Ji Soo (김지수), Choi Yoon Hee (최윤희), Yoon Soo Min (윤수민)
  • Bahasa: Korea
  • Negara Asal: Korea Selatan

Sinopsis:

Oh Hyun Jin adalah seorang eksekutif bisnis yang karismatik dengan karir yang cemerlang, namun dia merasa melahirkan untuk pertama kalinya menjadi lebih sulit dibanding yang dia perkirakan. DIa memasuki pusat perawatan pascapersalinan kelas atas eksklusif yang melayani masyarakat elit. (dramawiki)

Oh Hyun Jin (Uhm Ji Won) adalah yang paling muda di perusahaannya. Dia melahirkan dan tinggal di pusat perawatan pascapersalinan. Dia menjadi yang paling tua di sana. Selama tinggal di pusat tersebut, dia bertemu wanita-wanita lainnya, termasuk Jo Eun Jung (Park Ha Sun), dan mereka tumbuh bersama dan menjadi lebih dewasa. (asianwiki)

Daftar Pemain:

  • Uhm Ji Won sebagai Oh Hyun Jin (42)
  • Yoon Park sebagai Kim Do Yoon (35, Suami Hyun Jin)
  • Park Ha Sun sebagai Jo Eun Jung (33)
  • Jung Sung Il (정성일) sebagai Lee Sun Woo (suami Eun Jung)
  • Jung Shi Yool (정시율) sebagai anak kembar Eun Jung
  • Joo Sang Hyuk (주상혁) sebagai anak kembar Eun Jung
  • Choi Ri sebagai Lee Roo Da / Lee Sook Boon (25)
  • Jang Hye Jin sebagai Choi Hye Sook (55, direktur)
  • Choi Soo Min (최수민) sebagai Ahn Hee Nam (60, kepala perawat)
  • Nam Yoon Soo (남윤수) sebagai Ha Kyung Hoon (27, kurir)
  • Im Hwa Young sebagai Park Yoon Ji (31)
  • Choi Ja Hye sebagai Jun Yoo Rim (36)
  • Kim Yoon Jung (김윤정) sebagai Lee Shi Won (33)

Teaser:




Review:

Bagaimanakah rasanya saat baru menjadi seorang ibu? Bahagia? Tentu dong... Tapi tanggung jawab besar menyusul dibelakangnya. Setelah menjalani kehamilan dan berjuang melahirkan, ada banyak hal yang menanti ibu baru dalam peranan barunya ini. Bagaimana kriteria ibu yang baik?

Sukses dalam karir tidak menjamin seseorang juga akan sukses dalam hal lainnya. Itulah yang dirasakan oleh Hyunjin, seorang wanita karir yang sukses saat pertama kali menjadi seorang ibu. Ada banyak hal baru yang dia temui. Saat menjadi seorang ibu, maka tiba-tiba seluruh perhatian akan teralih pada sang anak, dan bahkan seakan-akan dia tak lagi diperhatikan. Orang-orang menjadi fokus pada sang anak.

Drama ini menyinggung isu sosial perihal pengasuhan anak. Bagaimana masyarakat sering membeda-bedakan 'kasta' seorang ibu dari cara mereka mengasuh anak. Ada yang mengagung-agungkan ibu rumah tangga (full time mom) dan mencemooh ibu yang bekerja (working mom), demikian juga dengan perdebatan masalah ASI vs susu formula. Terdengar familiar ya... ternyata isu seperti ini juga terjadi di Korea Selatan. Terlepas dari kontennya yang mungkin beberapa terasa kontroversial dan ada juga yang hiperbolis, drama ini memberikan gambaran bagaimana perilaku masyarakat terhadap para ibu. Menariknya, isu sosial yang agak sensitif ini dikemas dengan nuansa humor sehingga topiknya jadi tidak terasa terlalu serius.

Melalui drama ini, penonton bisa melihat bagaimana perasaan dan perjuangan seorang ibu dalam mengasuh dan merawat anaknya. Melihat postingan-postingan tentang metode pengasuhan anak dari si A, si B, serta bagaimana orang-orang terkadang suka menilai hanya dari apa yang terlihat saja tanpa mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan dialami sang ibu hingga membuat pilihan yang menurut mereka tidak baik itu membuat Kwik jadi memahami bagaimana seorang ibu bisa mengalami stress dan depresi. Intinya sebenarnya semua ibu pasti ingin yang terbaik bagi anaknya. Jadi kita sebagai orang luar sebaiknya tidak terlalu menghakimi dan sok tahu tentang apa yang terjadi dan seharusnya dilakukan seorang ibu.

Meskipun belum menjadi seorang ibu, tapi Kwik bisa memahami dan merasa drama ini sangat relate dengan kehidupan para ibu-ibu. Sebagian besar isinya mirip dengan curhatan dan cerita-cerita teman-teman Kwik yang sudah menjadi ibu-ibu... wkwkwkkwk. 

Drama singkat ini dipenuhi deretan aktris dan aktor berpengalaman. Mungkin karena temanya tentang ibu-ibu ya, jadi aktris yang terpilih adalah yang berusia 30an ke atas. Beberapa malah memang sudah menjadi ibu beneran. Chemistry antar pemainnya benar-benar bagus... Bagaimana para aktris ini menggambarkan ibu-ibu dengan hobi bergosip dan berghibahnya, serta bagaimana para aktor menggambarkan bapak-bapak yang terkadang kebingungan dengan sikap sang istri... cameo-cameonya pun dipenuhi bintang-bintang. Pokoknya dari susunan pemain, kemampuan aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian para emak-emak atau para suami dan calon suami untuk lebih memahami bagaimana sebenarnya perjuangan seorang ibu. Bagi yang belum menjadi ibu-ibu, drama ini juga menarik untuk mempersiapkan diri kita tentang apa yang nanti akan kita hadapi... hehehe...
Saya memberikan rating 9/10.



(DRAMA REVIEW) Birthcare Center (2020)

Demikianlah artikel (DRAMA REVIEW) Birthcare Center (2020) pada kesempatan kali ini. Semoga pembaca dapat memahami dan mudah - mudahan artikelnya bisa bermanfaat untuk pengetahuan dan hal positif lainnya. Oke , sampai jumpa lagi di postingan berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel (DRAMA REVIEW) Birthcare Center (2020) dengan alamat link https://www.drakorinfo.com/2020/12/drama-review-birthcare-center-2020.html

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama