(DRAMA REVIEW) 18 Again (2020) - Hai teman - teman DRAKOR INFO. Pada postingan kali ini yang diberi judul (DRAMA REVIEW) 18 Again (2020), Saya telah menulis dan membuat artikel ini dengan baik dan benar. Mudah - mudahan isi postingan Artikel 18 Again, Artikel Drama Korea, Artikel Han So Eun, Artikel Kim Ha Neul, Artikel Kim Kang Hyun, Artikel Kim Yoo Ri, Artikel Lee Do Hyun, Artikel Lee Mi Do, Artikel Noh Jung Ui, Artikel Review, Artikel review drama, Artikel Review Drama Korea, Artikel Ryeoun, Artikel Wi Ha Joon, Artikel Yoon Sang Hyun, yang saya tulis ini bisa dipahami. Oke , selamat membaca teman - teman.

Judul : (DRAMA REVIEW) 18 Again (2020)
link : (DRAMA REVIEW) 18 Again (2020)

Baca juga


(DRAMA REVIEW) 18 Again (2020)

18 Again (2020)


  • Judul: 18 Again / 18 어게인 / 18 Eogein
  • Genre: Fantasi, drama
  • Episode: 16
  • Saluran Tayang: JTBC
  • Periode Tayang: 21 Sep - 10 Nov 2020
  • Jadwal Tayang: Senin & Selasa 21:30 KST
  • Perusahaan Produksi: JTBC Studios
  • Sutradara: Ha Byung Hoon (하병훈)
  • Penulis Naskah: Kim Do Yun (김도연), Ahn Eun Bin (안은빈), Choi Yi Ryoon (최이륜)
  • Bahasa: Korea
  • Negara Asal: Korea Selatan

Sinopsis:

Seorang pria diambang perceraian tiba-tiba mendapati dirinya kembali ke tubuhnya saat berumur 18 tahun.

Jung Da-Jung (Kim Ha-Neul) menikah dengan Hong Dae-Young (Yoon Sang-Hyun) yang berusia 37 tahun. Mereka memiliki sepasang anak laki-laki dan perempuan yang berumur 18 tahun. Jung Da-Jung bekerja keras sebagai penyiar pemula dan dia memiliki hati yang hangat. Dia menjadi benar-benar muak pada suaminya dan tidak bisa menghadapinya lagi. Hong Dae-Young dipecat dari pekerjaannya dan dia dipandang remeh oleh keluarganya. Jung Da-Jung menyerahkan kertas surat cerai padanya.

Sementara itu, Hong Dae-Young melihat dirinya sebagai pria paruh baya pengangguran biasa. Dia menyesali kehidupannya. Saat itu, tubuhnya berubah menjadi tubuh seseorang berusia 18 tahun, sementara pikirannya masih seperti dirinya yang berusia 37 tahun. Kembali ke masa remajanya, Hong Dae-Young (Lee Do-Hyun) adalah pemain basket yang luar biasa dan juga populer. Sekarang, dengan tubuhnya yang berumur 18 tahun, dia mengubah namanya menjadi Ko Woo-Young dan mulai menjalani hidup baru.

Pemeran Utama:
  • Kim Ha Neul sebagai Jung Da Jung
    • Han So Eun sebagai Da Jung remaja
  • Yoon Sang Hyun sebagai Hong Dae Young
    • Lee Do Hyun sebagai Dae Young remaja / Go Woo Young
  • Kim Yoo Ri sebagai Ok Hye In
  • Wi Ha Joon sebagai Ye Ji Hoon
  • Kim Kang Hyun sebagai Ko Duk Jin
  • Lee Mi Do sebagai Choo Ae Rin
  • Noh Jung Ui sebagai Hong Shi Ah
  • Ryeoun sebagai Hong Shi Woo

Trailer:




Review:

Jika kalian diberi kesempatan untuk kembali muda apakah yang akan kalian lakukan??? Dengan kesempatan menjalani masa muda sekali lagi akankah kalian menjadi lebih bahagia dari sebelumnya? Atau malah jadi rindu dengan kehidupan normal kalian???

Sekilas kisahnya nampak familiar, yak memang karena kisah ini merupakan kisah yang diangkat dari film Hollywood terkenal tahun 2009 "17 Again". Drama ini sukses memikat hati Kwik sejak episode pertamanya. Sempat tertunda penayangannya gara-gara masalah COVID-19, drama ini akhirnya tayang dan memikat hati banyak orang. Mulai dari deretan visual para pemainnya, hingga kisahnya yang ditulis dengan apik. Sejauh ini Kwik selalu puas dengan remake atau adaptasi garapan JTBC studios. Bermula dari remake Solomon's Perjury yang membuat Kwik terpukau dan meningkatkan ekspektasi Kwik terhadap drama-drama remake Korsel, terutama garapan JTBC studios. Meskipun remake, drama-drama ini telah disesuaikan dengan realita dan kondisi di Korea Selatan. Selain itu tentunya juga sudah disesuaikan dengan selera penonton Korea Selatan. Hal inilah yang membuat drama Korea remake memiliki daya tarik tersendiri dan tidak membuat penonton bosan meskipun harus menonton lagi. (catatan: tidak semua remake seperti ini ya... hehe)

Dalam satu episode 18 again ini selalu terdiri dari campuran berbagai emosi di dalamnya. Setelah dibuat tertawa dengan adegan konyol, tiba-tiba muncul adegan haru yang memancing air mata… Benar-benar gado-gado. Dan seringnya drama ini menunjukkan realita kehidupan. Bahwa apa yang terlihat indah di film-film belum tentu memang indah jika dijalani dan terjadi di dunia nyata. Terlepas dari fantasi tentang keajaiban bisa tiba-tiba kembali muda, adegan-adegannya banyak yang realistis... Bahwa tidak selamanya hidup ini selalu bahagia, ada kalanya sedih, ada kalanya juga butuh waktu sendiri, semua warna-warni kehidupan akan terus bergantian mengisi hidup kita. Namun jadikanlah itu semua sebagai pengalaman dan pembelajaran untuk menjalani kehidupan ke depannya. Pasti ada banyak hal yang disesalkan, namun yang terjadi sudah terlewat dan takkan bisa terulang, namun hal itu bisa dijadikan pembelajaran untuk menghadapi kehidupan kedepannya. Kita tidak akan bisa lepas dari kesalahan, namun bagaimana kita menyikapi kesalahan tersebutlah yang membuat hasil yang kita dapatkan berbeda.

"No matter how old you get, there is always something new to learn. If you think of it as a regret, that's the end of it. But when you think of it as a lesson learned, it brings a new beginning"
-Hong Dae Young-

Para pemainnya tak hanya menjual visualnya yang sering menjadi perbincangan, namun kemampuan aktingnya juga tak kalah dengan pesona visualnya. Baik para pemain senior maupun para pemain juniornya oke-oke aktingnya... Tentunya yang banyak menarik perhatian penonton adalah Lee Do Hyun dan Hwang In Yeop... wkwkwkk... Dalam drama ini tak hanya tokoh utama yang memiliki kisah, karakter pendukung juga memiliki kisahnya masing-masing, tentunya dengan porsi yang lebih sedikit dibanding tokoh utama. Dan tentunya kisah-kisah para pendukung ini tak kalah menarik dengan kisah tokoh utama.

Meskipun tidak ada penjelasan tentang bagaimana proses Hong Dae Young dapat menjadi muda kembali, namun itu tak mengganggu jalannya cerita. Dan Kwik anggap itu sebagai kejadian ajaib saja karena memang genre drama ini fantasi, bukan sains fiksi yang mengharuskan penjelasan ala ilmiah dibalik keajaiban-keajaiban yang terjadi di dalamnya.

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian yang suka drama-drama ringan tentang keluarga, persahabatan dan romance. Dikemas dengan tidak terlalu serius dan tidak seakan menggurui, namun dapat menyampaikan pesan-pesannya dengan baik. Kocak namun penuh makna...
Saya memberikan rating: 9/10



(DRAMA REVIEW) 18 Again (2020)

Demikianlah artikel (DRAMA REVIEW) 18 Again (2020) pada kesempatan kali ini. Semoga pembaca dapat memahami dan mudah - mudahan artikelnya bisa bermanfaat untuk pengetahuan dan hal positif lainnya. Oke , sampai jumpa lagi di postingan berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel (DRAMA REVIEW) 18 Again (2020) dengan alamat link https://www.drakorinfo.com/2020/11/drama-review-18-again-2020.html

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama