(DRAMA REVIEW) Train (2020) - Hai teman - teman DRAKOR INFO. Pada postingan kali ini yang diberi judul (DRAMA REVIEW) Train (2020), Saya telah menulis dan membuat artikel ini dengan baik dan benar. Mudah - mudahan isi postingan Artikel Drama Korea, Artikel kyung soo jin, Artikel Lee Hang Na, Artikel OCN, Artikel Review, Artikel review drama, Artikel Review Drama Korea, Artikel Shin So Yool, Artikel Train, Artikel yoon shi yoon, yang saya tulis ini bisa dipahami. Oke , selamat membaca teman - teman.

Judul : (DRAMA REVIEW) Train (2020)
link : (DRAMA REVIEW) Train (2020)

Baca juga


(DRAMA REVIEW) Train (2020)

Train (2020)

  • Judul: Train / 트레인 / Teurein (Train)
  • Genre: Misteri, science fiction, thriller
  • Episode: 12
  • Saluran TV: OCN
  • Periode Tayang: 11 Juli - 16 Agustus 2020
  • Jadwal Tayang: Sabtu & Minggu 22:50 KST
  • Perusahaan Produksi: Studio Dragon, doFRAME (두프레임)
  • Sutradara: Ryoo Seung Jin
  • Penulis Naskah: Park Ga Yun (박가연)
  • Bahasa: Korea

Sinopsis:

Seorang pria kehilangan orang yang paling berharga karena pembunuh berantai. Dia menyeberang ke dunia berbeda untuk mencari tahu kebenaran dibalik kematiannya.

Seo Do-Won (Yoon Shi-Yoon) adalah seorang detektif dan dia giat dalam bekerja. Han Seo-Kyung (Kyung Soo-Jin) adalah seorang jaksa dengan kepribadian yang jujur. Lee Jung-Min (Shin So-Yool) adalah anggota unit investigasi ilmia. Dia adalah teman masa kecil Seo Do-Won dan juga cinta pertamanya. Dia mendukung Seo Do-Won.


Daftar Pemain:

Dunia A:
  • Yoon Shi Yoon sebagai Seo Do Won (pimpinan tim kriminal 3)
  • Kyung Soo Jin sebagai Han Seo Kyung (jaksa)
  • Shin So Yool sebagai Lee Jung Min (penyelidik CSI)
  • Lee Hang Na sebagai Oh Mi Sook (kepala detektif)

Dunia B
  • Yoon Shi Yoon sebagai Seo Do Won (elit kepolisian)
  • Kyung Soo Jin sebagai Han Seo Kyung (detektif)
  • Shin So Yool sebagai Lee Jung Min (penyelidik CSI)
  • Lee Hang Na sebagai Oh Mi Sook (kepala detektif)


Trailer:



Review:

Bagaimana jika sebenarnya di waktu yang bersamaan ada dunia paralel dimana kita menjalani kehidupan yang berbeda. Dalam setiap kehidupan kita dihadapkan dengan banyak pilihan dan pilihan tersebut akan menentukan jalan hidup kita selanjutnya. Pernahkan kalian terpikir jika kalian memilih pilihan yang lain kira-kira bagaimana kehidupan kalian??

Jika sebelumnya tema time slip atau time travel yang sering digunakan, kali ini nampaknya tema dunia paralel akan jadi topik yang sedang hangat. Setelah The King: Eternal Monarch, drama ini juga mengangkat tema dunia paralel. Dengan teori dan genre yang agak berbeda tentunya. Sebenarnya dunia paralel bisa dibilang tidak terpisahkan dengan teori perjalanan waktu. Jadi teori dunia paralel itu Kwik kenal sebagai akibat dari perjalanan waktu. Ketika ada perubahan yang terjadi di masa lalu maka akan terbentuk masa depan baru atau yang kita kenal sebagai dunia paralel.

Karena bisa dibilang teori yang cukup baru, jadi sebenernya topik dunia paralel ini masih bebas dikreasikan oleh penulis. Oleh karena itu bisa jadi konsepnya agak membingungkan atau membuat ada celah di alur cerita. Kwak pun menyimpulkan bahwa drama  ini membingungkan... wkwkkwk... Apalagi beberapa teori tentang dunia paralel dalam drama ini berbeda dengan teori dunia paralel dalam drama lain. Jadi penonton yang sudah pernah menonton drama tema dunia paralel bisa saja bingung dan merasa kurang 'sreg' dengan teori dalam drama ini. Terlepas dari perdebatan terkait logika aturan dunia paralel, nuansa 'misteri' dalam drama ini cukup membuat Kwik terpikat dan penasaran tiap minggunya. Yah, khas drama OCN yak, nuansanya serius dan agak gelap.

Sebenarnya bisa dibilang penonton ada yang sudah bisa menebak pelakunya sebelum drama ini berakhir, tapi perjalanan plot cerita yang belum komplit dan adanya misteri selain pelaku, membuat penonton juga bisa jadi masih ragu akan tebakannya.
 
Kedua pemeran utama sebelumnya sudah pernah memerankan peran ganda, terutama Yoon Shi Yoon. Hal ini membuat karakter di dunia ini terlihat memiliki karakternya sendiri walaupun memiliki penampilan mirip. Salutnya lagi, bisa dibilang hampir semua aktor dalam drama ini harus memerankan 2 karakter yang mirip tapi beda. Dan mereka bisa menampilkannya dengan baik.

Sayangnya, drama ini terlalu fokus pada Seo Do Won A, sehingga dunia yang sering menjadi fokus adalah dunia dimana Seo Do Won A berada. Sehingga banyak hal yang jadi tak terjelaskan hingga drama ini berakhir. Yah bagi yang tidak terlalu mempermasalahkan hal  detail sebenarnya hal ini tidak terlalu mengganggu jalan misteri utama. Tapi ya agak mengganjal aja gitu sih...

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian yang  suka drama bertema misteri berpadu dengan teori science fiction. Drama ini cukup membuat penonton dibuat bingung dan ikut berpikir, terutama tentang teori dunia paralel dan sebab-akibat. Jadi buat yang agak malas berpusing dan berbingung ria, mungkin bisa skip dulu. Tapi untuk yang suka berteori, drama ini menarik untuk diikuti.

Saya memberikan rating: 8/10
Saya memberikan rating:: 7/10

-Kwik  feat Kwak-


(DRAMA REVIEW) Train (2020)

Demikianlah artikel (DRAMA REVIEW) Train (2020) pada kesempatan kali ini. Semoga pembaca dapat memahami dan mudah - mudahan artikelnya bisa bermanfaat untuk pengetahuan dan hal positif lainnya. Oke , sampai jumpa lagi di postingan berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel (DRAMA REVIEW) Train (2020) dengan alamat link https://www.drakorinfo.com/2020/08/drama-review-train-2020.html

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama