(DRAMA REVIEW) Black Dog (2020) - Hai teman - teman DRAKOR INFO. Pada postingan kali ini yang diberi judul (DRAMA REVIEW) Black Dog (2020), Saya telah menulis dan membuat artikel ini dengan baik dan benar. Mudah - mudahan isi postingan Artikel Black Dog, Artikel Drama Korea, Artikel Ha Joon, Artikel Lee Chang Hoon, Artikel ra mi ran, Artikel Review, Artikel review drama, Artikel Review Drama Korea, Artikel seo hyun jin, yang saya tulis ini bisa dipahami. Oke , selamat membaca teman - teman.

Judul : (DRAMA REVIEW) Black Dog (2020)
link : (DRAMA REVIEW) Black Dog (2020)

Baca juga


(DRAMA REVIEW) Black Dog (2020)

Black Dog (2020)

  • Judul: 블랙독 / Beullaekdok (Black Dog)
  • Judul Lain: Black Dog: Being a Teacher
  • Genre: Drama, sekolah
  • Episode: 16
  • Saluran Tayang: tvN /Viu
  • Periode Tayang: 16 Desember 2019 s/d 04 Februari 2020
  • Jadwal Tayang: Senin & Selasa 21:30 KST
  • Perusahaan Produksi: Studio Dragon, Urban Works Media
  • Sutradara: Hwang Joon Hyuk (황준혁)
  • Penulis Naskah: Park Joo Yun (박주연)

Sinopsis:

Sebuah drama sekolah dari sudut pandang para guru.

Ko Ha Neul (Seo Hyun Jin) bermimpi menjadi guru, karena seorang guru yang menolongnya saat dia masih muda. Ko Ha Neul sekarang mulai bekerja sebagai guru sementara di sebuah SMA swasta. Saat bekerja di sana, dia berinteraksi dengan banyak orang, termasuk guru Park Sung Soon (Ra Mi Ran) dan Do Yeon Woo (Ha Joon). Keduanya mendedikasikan diri pada pekerjaan mengajarnya. Sementara itu, Ko Ha Neul menghadapi masalah di sekolah. Saat dia mengatasi masalah-masalah itu, Ko Ha Neul tumbuh sebagai pribadi dan seorang guru.


Pemeran Utama:

  • Seo Hyun Jin sebagai Ko Ha Neul (29, guru sementara SMA Daechi)
  • Ra Mi Ran sebagai Park Sung Soon (41, Pimpinan Fakultas Studi Lanjutan)
  • Ha Joon sebagai Do Yun Woo (29, guru Bahasa Korea/guru tetap)
  • Lee Chang Hoon (이창훈) sebagai Bae Myung Soo (33, guru biologi)



Trailer:




Review:
Drama bertema sekolahan banyak banget, tapi Kwak belum menemukan drama yang secara mendalam berfokus pada sosok guru seperti di dalam drama yang satu ini. Black Dog lebih berfokus pada kehidupan para guru sebagai sosok manusia dewasa lainnya yang berusaha bekerja keras menjalani hidup mereka. Salah satu drama bertema pekerjaan lainnya yang sangat menarik untuk di tonton.

Center dari drama ini adalah Ko HaNeul, Ko HaNeul memiliki mimpi menjadi seorang guru karena terinspirasi oleh gurunya. Ko Ha Neul akhirnya diterima sebagai pegawai honorer (yang kontraknya harus diperpanjang tiap tahun) di sekolah swasta tempat pamannya menjadi wakil kepala sekolah, Tentu saja setelah itu muncul kecurigaan bahwa Ha Neul masuk melalui jalur nepotisme. Dan selanjutnya drama ini mengikuti hari-hari Ko Ha Neul sebagai seorang guru baru.

Banyak cerita berharga yang dapat kita petik dari drama ini. Mulai dari persaingan para guru honorer mendapatkan pekerja tetapnya sama seperti karyawan lainnya. Cerita bagaimana Ko HaNeul harus menyesuaikan diri bekerja dengan guru senior lainya dengan berbagai macam karakteristik, sama halnya seperti kita ketika bekerja ditempat baru pasti harus menyesuaikan diri dengan rekan kerja baru. Hingga cerita tentang Ko Haneul yang berusaha mengenal murid-muridnya, Kwak suka bagaimana murid-murid di drama ini digambarkan lebih natural layaknya anak remaja, bukan lagi anak kecil yang selalu benar dan guru kebanyakan salah seperti di kebanyak drama, tapi juga bukan orang dewasa sehingga masih perlu bimbingan guru-guru mereka layaknya di drama sekolah lainnya (dan tentunya di kehidupan nyata). Masih banyak lagi cerita dan sudut pandang menarik lainnya yang disuguhkan drama ini yang akan memberikan kita pelajaran tentang kehidupan ( terutama di dunia kerja).

Nggak dapat dipungkiri drama ini menjadi drama favorit Kwak yang merupakan pencinta drama bergenre 'slice of life'. Banyak dialog-dialog yang dalem banget yang yang siap menyentil kita yang sering mengeluh atau menganggap remeh hari-hari yang kita jalani. Oh ya bahkan banyak dialog yang bagus yang bisa kita kutip untuk akun media sosial😁. Kita juga menjadi lebih memahami bapak/ibu guru kita yang mendidik kita selama ini.

Satu hal yang nggak ada di drama ini adalah romance. Kwak sempat berharap akan ada romansa antara Ko HaNeul dengan salah satu atau salah dua guru pria di drama ini tapi tidak terlihat jelas romansa di drama ini. Yah mungkin agar lebih fokus pada Ko Haneul sebagai sosok guru dari pada sosok wanita. Bagi Kwak kurangnya Romance di drama ini bukanlah masalah besar.

Secara keseluruhan drama ini sangat menarik, unik dan menyisakan kesan yang dalam bagi Kwak. Drama ini mungkin kurang direkomendasikan untuk kalian yang nggak suka drama tanpa romance yang bikin meleleh. Dan drama ini Kwak rekomendasikan untuk kalian pencinta genre 'slice of life' dan 'sekolahan'. Drama ini juga Kwak rekomendasikan untuk kalian yang berumur 20an yang baru saja atau sedang nyemplung di dunia kerja, dengan menonton drama ini kalian akan diingatkan bahwa kalian tidak sendiri dan jangan mudah menyerah dalam menjalani proses kehidupan menjadi manusia dewasa. Bagi Kwak drama ini bernilai 9.5/10.



- Kwak -





(DRAMA REVIEW) Black Dog (2020)

Demikianlah artikel (DRAMA REVIEW) Black Dog (2020) pada kesempatan kali ini. Semoga pembaca dapat memahami dan mudah - mudahan artikelnya bisa bermanfaat untuk pengetahuan dan hal positif lainnya. Oke , sampai jumpa lagi di postingan berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel (DRAMA REVIEW) Black Dog (2020) dengan alamat link https://www.drakorinfo.com/2020/06/drama-review-black-dog-2020.html

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama